Chat with us, powered by LiveChat

Napoli Resmi Permanenkan David Ospina dari Arsenal

Klub papan atas Serie A, Napoli mengumumkan bahwa mereka telah resmi mempermanenkan status penjaga gawang David Ospina dari Arsenal.

QQcasino – Ospina digaet Napoli dari Arsenal pada musim panas tahun lalu dengan status pinjaman selama satu tahun. Di Arsenal sendiri, Ospina tersisih karena keberadaan Petr Cech dan Bernd Leno.

Dalam kesepakatan tahun lalu, Napoli memang memiliki opsi mempermanenkan status Ospina dengan biaya senilai 3,5 juta euro. Kini mereka mengaktifkan opsi tersebut. Ospina meneken kontrak tiga tahun bersama I Partenopei.

Sepanjang musim 2018-19 kemarin, Ospina bermain sebanyak 24 kali bagi Napoli di semua kompetisi, termasuk 17 di antaranya di pentas Serie A.

Ketika memperkuat Napoli, Ospina sempat mengalami cedera kepala cukup parah, tepatnya dalam laga kontra Udinese pada pertengahan Maret lalu.

Napoli bisa dibilang cukup sibuk pada jendela transfer musim panas ini. Beberapa waktu lalu, Napoli resmi merekrut bek Kostas Manolas dari AS Roma.

Manolas didatangkan untuk menggantikan Raul Albiol yang akhirnya kembali ke Spanyol untuk bergabung dengan Villarreal.

Satu pemain Kolombia lagi yang kabarnya akan merapat ke Napoli pada musim panas ini adalah playmaker Real Madrid yang dua musim belakangan dipinjamkan ke Bayern Munchen, James Rodriguez.

Kolombia menang 1-0 atas tim undangan Qatar di Estadio do Morumbi Sao Paulo pada pertandingan kedua mereka di Grup B Copa America 2019, Kamis (20/5). Gawang yang dijaga David Ospina lagi-lagi tidak kebobolan.

Gol tunggal penentu kemenangan Kolombia dicetak oleh Duvan Zapata dari assist James Rodriguez pada menit 86. Kolombia jadi tim pertama yang lolos ke perempat final. Zapata dan James berperan besar, tapi kontribusi Ospina tak kalah besar.

Ospina, yang berstatus pemain klub Arsenal dan musim lalu dipinjamkan ke Napoli, adalah tembok tangguh Kolombia. Dua clean sheet dalam dua pertandingan sudah dicatatkan oleh Ospina bersama Kolombia di Brasil 2019.

Ketika Kolombia mengalahkan Argentina 2-0 pada pertandingan pertama, Ospina menepis enam tembakan tepat sasaran lawan. Dia menetralisir ancaman-ancaman dari Lionel Messi (2), Leandro Paredes (2), Nicolas Otamendi dan German Pezzella.

Melawan Qatar, Ospina sukses membendung dua tembakan tepat sasaran Akram Afif.

Dengan clean sheet melawan Qatar, Ospina berhasil menyamai rekor Pedro Antonio Zape di Copa America. Rekor apakah yang disamainya?

David Ospina telah memainkan 11 pertandingan di Copa America sepanjang kariernya bersama tim nasional Kolombia. Dalam 11 penampilan itu, delapan clean sheet dia catatkan.

Dengan delapan clean sheet, Ospina kini sejajar dengan Pedro Antonio Zape sebagai kiper dengan jumlah clean sheet terbanyak di Copa America